Cara Submit/daftar Blog ke Search Engine

Materi SEO Tutorial kali ini adalah mengenai Cara Daftar Blog ke Search Engine. Daftar Blog ke search engine dimaksudkan, supaya...blog kita dapat terindeks di search engine (Google, Yahoo, Bing, dll). Pernah ga terbayang kalo blog kita muncul di hal pertama di search engine google misalnya? Bagaimana hal tersebut bisa terjadi...salah satunya adalah dengan mendaftarkan situs/blog kita search engine. Berikut cara - caranya :

Daftar situs/blog di google
Anda pasti sudah tidak asing dengan google. Ya...karena google merupakan mesin pencari (search engine) terbaik saat ini. Nah..supaya blog kita muncul di mesin pencari ini, silahkan daftar kan blog anda dengan mengunjungi http://www.blogger.com/www.google.com/addurl Selanjutnya silahkan isi form2 yang disediakan sesuai dengan data situs/blog anda.

1. URL --> isi dengan alamat blog anda. contoh = http://bloganda.blogspot.com
2. Comments --> isi dengan keyword pada bloganda
3. Optional --> isi sesuai text yang tertulis (untuk menghindari spam)

Nah....Selesai deh

Daftar blog di yahoo
Selain google, search engine lain yang biasa dipakai orang2 untuk mencari sebuah situs adalah yahoo. Supaya blog anda terindeks di mesin pencari ini, silahkan kunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit. Untuk di mesin pencari ini, anda tinggal masukan alamat blog anda dan alamat blog feed anda. contoh untuk alamat blog = http://bloganda.blogspot.com contoh untuk feedblog = http://feeds.feedburner.com/feedanda (kalo anda daftar di feedburner).

Daftar blog di MSN/Bing
Mungkin untuk mesin pencari yang ini anda agak sedikit asing mendengarnya. Memang sih saya juga merasa demikian. Tapi ga ada salahnya kalo anda mendaftarkan blog anda di msn, gampang kok tinggal kunjungi http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2. lalu isi text sesuai gambar (untuk menghindari spam) kemudian masukan url blog anda c:/ http://bloganda.blogspot.com. selesai

0 comments:

 
Tutorial Seo Blogger | Cara Membuat Blog di Blogspot Gratis 2014 Support Blogger Info Seo Privacy Policy