Tutorial membuat blog di blogger

Mau tahu cara membuat blog ? apakah membuat blog itu sulit?. Mungkin itulah sedikit pertanyaan yang muncul ketika seseorang ingin belajar blog. Pada awalnya, orang yang memang baru pertama kali mengenal blog merasa bahwa membuat blog itu merupakan hal yang sulit. Padahal kenyataannya tidak sama sekali.

Membuat blog adalah sesuatu hal yang mudah. Bahkan hanya dengan bisa membaca saja, temen-temen sudah bisa membuat blog ko. Tidak seperti zaman dulu, dimana ketika seseorang ingin membuat blog, mereka harus mengerti terlebih dahulu tentang web programming.

Seiring dengan berkembangnya dunia teknologi dan informasi, saat ini proses pembuatan suatu blog sangatlah mudah. Selain itu, membuat blogpun tidak dipungut biaya sepeserpun, melainkan hanya bermodalkan koneksi internet saja sudah cukup.

Sampai saat ini, sudah banyak sekali situs-situs yang menyediakan layanan blog gratisan. Beberapa diantaranya yang sudah sangat terkenal yaitu : blogger.com, wordpress.com, blogsome.com, dagdigdug.com dan lain sebagainya.

Nah pada tulisan saya kali ini, saya hanya akan membahas bagaimana cara membuat blog di blogger. dan sebelum temen2 belajar untuk membuat blog di blogger.com, ada satu hal penting yang memang harus temen2 miliki yaitu alamat email. Jika belum silahkan membuat alamat email terlebih dahulu di gmail.com. Setelah memiliki alamat email, sekarang saatnya belajar cara membuat blog di blogger.com.

Langkah-langkah Membuat Blog di Blogger.Com

* Silahkan buka http://blogger.com di browser anda.
* Kemudian klik tulisan ciptakan blog anda
* Setelah itu, akan muncul beberapa form yang harus anda isi. Silahkan isi form tersebut sesuai dengan perintahnya.
o Alamat email → isi dengan alamat email anda
o Ketik ulang alamat email → isi kembali dengan alamat email seperti sebelumnya
o Masukan sebuah password → Tuliskan password anda
o Ketik ulang sandi → tuliskan kembali password anda
o Nama tampilan → silahkan isi dengan nama anda
o Verifikasi kata → isi dengan text sesuai gambar
o Penerimaan persyaratan → kasih tanda checklist pada kolom yg disediakan
o klik lanjutkan

* Langkah selanjutnya yaitu memberi nama blog anda
o Judul Blog → isi dengan judul blog anda
o Alamat blog → isi dengan alamat blog yg anda inginkan. Pada kolom ini, anda harus menuliskan alamat blog yang unik. Karena bisa saja alamat blog yang anda tuliskan sudah dimiliki oleh orang lain
o klik lanjutkan
* Sekarang saatnya memilih template blog anda. Silahkan pilih salah satu template blog yang telah disediakan, kemudian klik lanjutkan
* Terakhir klik mulai blogging

Nah…sampai dengan langkah ini, anda sudah berhasil membuat blog. Untuk langkah selanjutnya, silahkan anda mulai menulis artikel untuk di tampilkan di blog anda.
Selamat Mencoba, salam blogger mania.......

0 comments:

 
Tutorial Seo Blogger | Cara Membuat Blog di Blogspot Gratis 2014 Support Blogger Info Seo Privacy Policy