Membuat halaman di blogspot

Jika anda baru pertama kali ngeblog di blogspot pasti kebingungan ketika mau Membuat halaman di blogspot. Se - cara blogspot tidak mempunyai pilihan untuk membuat halaman secara otomatis, beda jika anda menggunakan wordpress.com yang sudah tersedia pilihan jika anda ingin membuat halaman pada blog.

Sebenarnya untuk membuat halaman pada blogspot tidaklah sulit, kenapa begitu? karena kita hanya mengambil link yang ingin kita jadikan halaman lalu pasang link tersebut pada widget khusus untuk memasang link, jika ingin mencobanya silakan anda masuk ke dashboard blogspot anda lalu ke halaman tata letak ----> element halaman ----> tambah gadget pilih daftar link dan masukan link yang ingin anda jadikan halaman beserta judulnya, lalu klik simpan dan lihat hasilnya

Jika anda menggunakan template yang mempunyai halaman manual, yang biasanya di tandai dengan urutan ( Home edit edit ) berarti anda harus memasang link halaman secara manual dengan sedikit mengedit kode html blog. Jadi bila anda mau menambah halaman ABOUT berarti anda harus memasukan link ABOUT yang telah dibuat terlebih dahulu lalu pasang di kode html blog anda. caranya pergi ke halaman tata letak ----> edit html ----> cari tulisan edit bila ingin lebih cepat bila menggunakan browser mozilla dengan cara menekan tombol Ctrl+F lalu masukan kata " edit " lalu klik next sampai anda menemukan tulisan tersebut. Dan ganti kata " edit " dengan " About " dan pada bagian link (biasanya bertanda #) anda masukan link yang telah anda buat tadi. lalu klik simpan.

Ok sekian dulu tips singkat ini, semoga membantu bagi para teman sekalian yang baru ngeblog di blogspot!

0 comments:

 
Tutorial Seo Blogger | Cara Membuat Blog di Blogspot Gratis 2014 Support Blogger Info Seo Privacy Policy