Optimalisasi SEO blog

Ini adalah 8 tips SEO dari sekian banyak tips dari para master SEO yang memberikan gambaran untuk mengoptimasi blog anda untuk dapat meroket naik pada ranking search engine.

Huruf tebal. Gunakan tag <> dan </> pada keyword anda pada tiap-tiap halaman. Jangan terapkan pada setiap keyword yang ada, satu ada dua udah cukup.

Kedalaman link. Pastikan anda memiliki link masuk ke halaman/postingan anda sebanyak mungkin. Apakah yang diberitahukan kepada search engine ketika situs/blog lain memberikan link ke halaman/postingan berbeda pada blog anda? Jawabannya adalah bahwa situs blog anda punya banyak konten yang berharga.

Newsletter. Tawarkan postingan anda kepada publisher ezine yang mengarsipkan ezine mereka. Link-link di sana terus aktif selama bertahun-tahun dalam arsip mereka.

Pertama datang, pertama dilayani. Jika memiliki link image pada bar navigasi merupakan suatu keharusan, sertakan pula link yang berupa teks. Bagaimanapun juga, anda mesti pastikan link teks tampil pertama kali pada source code, karena robotnya search engine akan mengikuti link pertama yang ditemui menuju halaman tertentu. Mereka tidak akan mengikuti link tambahan pada halaman yang sama.

Pertukaran kontets. anda pasti udah pernah dengar tukaran link, hal yang kurang bernilai. Tukaran artikel mirip dengan tukaran link, hanya saja lebih bernilai/berguna. anda memposting artikel orang lain dengan link back kepada blog mereka. Mereka juga membuat postingan artikel anda dengan juga menyertakan link back ke situs/blog anda. Kedua pihak memiliki konten, kedua pihak mendapatkan link berkualitas tinggi (high quality links).

Judul untuk link. Link juga bisa diberi judul. Hal ini tidak hanya memberikan gambaran kepada pembaca kemana anda membawa mereka, tetapi search engine juga memanfaatkannya untuk mengukur relevansi suatu halaman.

Hati-hati Menggunakan anchor teks. Jangan berlebihan dengan anchor teks. anda engga mau semua inbound link terlihat sama, karena akan terlihat merupakan suatu hal yang sudah terotomatisasi – suatu hal yang gak disukai mbah Google. Gunakan URL anda suatu ketika, dan di kesempatan lain gunakan nama perusahaan anda misalnya, “Tempat Belajar Ngeblog”, “Banyak tips ngeblog menarik” juga bisa, “Ngeblog itu menguntungkan” pada waktu lainnya, dll.

Peta situs (sitemap). Situs/blog besar butuh sitemap, yang harusnya dihubungkan ke / dari setiap halaman pada situs/blog. Hal ini akan membantu robot search engine menemukan setiap halaman dengan hanya dua kali sentuhan. Situs/blog kecil pun butuh sitemap, ini dinamakan bar navigasi.

0 comments:

 
Tutorial Seo Blogger | Cara Membuat Blog di Blogspot Gratis 2014 Support Blogger Info Seo Privacy Policy