Pejelasan tentang blog Do Follow dan NoFolow ?

Terlebih dahulu kita harus paham apa maksud Do Follow dan NoNofollow ini. Kata "tag" selalu diberi tanda kutip karena sebenarnya yang sedang kita bicarakan ini bukan tag melainkan attributes dalam bahasa pemrograman HTML sejauh saya tahu.

Sebagai salah satu fitur web yang membutuhkan interaksi antar pengguna, blog akan menciptakan suasana "komunitas", dimana didalamnya kita mengenal sebuah proses "Komentar" sebagai bentuk interaksi tadi. Pada prosesnya, pemberi komentar akan disediakan sebuah ruang untuk memberi tanggapan pada setiap tulisan, disertai dengan identitas. Utamanya adalah URL/Alamat Blog Si pemberi komentar itu sendiri.

Contoh URL/Alamat yang akan kita inputkan adalah :

http://www.namablog.com
Pada intinya, identitas tersebut juga dijadikan sebagai Link/tautan ke alamat yang dimaksud. Yang kemudian dialih-bahasakan ke HTML menjadi :
<a href="http://www.namablog.com/">http://www.namablog.com</a>
Pada dasarnya seluruh Link/Tautan ke alamat tertentu akan mempunyai format seperti diatas. Akan tetapi, pada system blog, baik wordpress, blogger(blogspot), blogsome atau yang lainnya format standard tersebut dengan sendirinya (oleh blogger disebut automagically) berubah menjadi :
<a rel="nofollow" href="http://www.namablog.com/">http://www.namablog.com</a>
Apa yang berbeda? ya, yaitu munculnya attribute rel="nofollow".
Jadi sudah jelas, sebenarnya untuk membuat Blog kita Do Follow adalah dengan cara menghilangkan attribute rel="nofollow" tersebut.

0 comments:

 
Tutorial Seo Blogger | Cara Membuat Blog di Blogspot Gratis 2014 Support Blogger Info Seo Privacy Policy