Penulisan Meta Description

Jika anda sudah pernah mendengar perkataan konsultan SEO bahwa meta description tidak berarti untuk mesin pencari, kini waktunya untuk mempertimbangkan lagi.

Bila mereka berkata bahwa Google dengan sepenuhnya mengabaikan etiket itu. Hal tersebut tidak seluruhnya benar.

Jika anda memahami bagaimana caranya menulis halaman judul berarti anda telah mengetahui bagaimana caranya menulis diskripsi halaman. Diskripsi halaman adalah bagian pertama yang kita berbicara tentang Page Meta Title artikel.

Kadang-kadang mesin pencari itu tidak menampilkan di dalam halamannya, hanya suatu potongan dari isi halaman.

Sebagai contoh, ketika Anda melihat di dalam gambar di bawah, ketika anda mencari-cari public relations di Google.com anda menemukan Wikipedia di posisi yang pertama, tetapi tidak ditampilkan meta tag nya.

Ini disebabkan karena mesin pencari yang cerdas mengenali isi dari halaman, jadi yang dimunculkan hanyalah terminologi yang paling relevan untuk suatu pencarian yang spesifik.

Google hanya mengindeks 156 karakter, jadi menulis description tak perlu terlalu panjang yang sangat panjang sangat tidak berguna. Seperti halnya judul halaman lebih panjang dari 67 karakter, itu merupakan hal yang tak berguna lho.

Bagaimana seharusnya kita menulis yang benar? Mungkin ini bisa menjadi acuan : tulis secara alami, dibiarkan teks mengalirkan dengan lembut dan tulisan kita dimengerti oleh pembaca.

Yang paling penting, meringkas isi dari halaman untuk pengunjung, sehingga mereka mengetahui persis apa yang akan mereka dapat ketika mereka menekan link yang menuju ke web kita.

Penempatan yang benar di dalam bagian <head> pada kode HTML, setelah judul halaman <tittle> dan sebelumnya </head>:

<- meta name="description" content="156 karakter dengan menggunakan kata kunci yang utama dan meyakinkan mesin pencari bahwa situs web kita layak dikunjungi." />

Ingat:

* Membuat keyword spesifik untuk tiap halaman. Yang yang berbeda untuk setiap halaman dari web.

* Jangan hanya menggunakan kata kunci saja. Gunakan kata kunci utama secara alami dan membentuk suatu kalimat.

0 comments:

 
Tutorial Seo Blogger | Cara Membuat Blog di Blogspot Gratis 2014 Support Blogger Info Seo Privacy Policy