Seo wordpress com

Berikut adalah informasi bagi yang hosting di wordpress mengenai seo wordpress com itu sendiri. berikut tips yang bisa saya share untuk anda yang saya dapat dari blogwalking: Setelah mencoba beberapa cara dan akhirnya trafik kembali normal lagi dan mudah-mudahan bisa naik drastis. Tips ini sebagai catatan pribadi saya saja agar tidak mengulangi beberapa ’langkah bodoh’. Berikut beberapa teknik optimasi yang saya lakukan:

1. Jangan listing semua halaman page. Plugin wp-pagenavi itu bagus akan tetapi tidak bagus untuk ditaruh di mainpage yang selalu berubah jika ada postingan yang baru. Mungkin ini ada hubungannya dengan duplicate content. Semakin banyak kita memberi link ke halaman page maka semakin banyak pula duplicate content yan terdeteksi. Apalagi memberi listing keseluruhan page, bisa ancur dah trafiknya. Lebih baik gunakan link Next dan Previous aja, lebih tidak terdeteksi kalo ada duplicate content. Lebih baik gunakan plugin ini di halaman archive.php saja.

2. Pergunakan tag header dengan baik. Tau kan tag <h1>, </h1><h2> dst? Dalam dunia SEO ini masih berlaku. Theme yang kita gunakan biasanya tidak teroptimasi dengan baik karena tergantung developernya. Gunakan tag H1 untuk judul posting pada single.php saja. Sedangkan untuk tag H2 gunakan pada judul posting di index.php, archive.php, dan page.php. Untuk tag H3 bisa digunakan pada sidebar saja.

3. Link postingan lama. Lakukan link untuk postingan yang lama pada postingan yang baru, tapi jangan sembarangan yah. Yang penting related lah topiknya. Ato bisa juga menggunakan plugin random post.

4. Gunakan RSS footer utk para scrapper. Kalo blog kita ada di google blog, biasanya sih pasti ada aja blog scrapper yang copy paste blog kita. Kalo mereka ngasih link balik biarin aja, soalnya dapet backlink gratis :D Biar lebih mantap pasang plugin RSS footer. Jadinya kalo ada yang ambil feed RSS kita dengan plugin ini langsung terpasang link posting originalnya :)

5. Jangan lupakan Sitemap. Gunakan plugin Google XML sitemaps dan submit ke google webmaster tools. Cek 3 hari sekali, jika ada status warning coba cek sitemapnya, dan kalo dah bagus submit ulang sitemapnya.

6. Optimasi Title. All in One SEO Pack bagus pluginnya, cuma bagi yang servernya sharing ama ribuan domain mending ngga usah pake plugin ini deh. Perlu resource memory yang cukup gede dan biasanya setelah diaktifin plugin ini bakalan bilang out of memory :D Coba deh cara modifiksi title yang saya pernah ulas waktu ini dengan hardcode pada file header.php

7. Fast loading dengan Clean CSS. Gunakan clean css untuk mengoptimalkan loading file css. Makin kecil makin bagus karena loadingnya akan semakin cepat, tapi perlu diingat bahwa kita juga perlu membaca kode css jika ingin merubah tampilan blog. Jadi terserah anda mengoptimasi menggunakan kompresi yang mana :)

8. Gunakan tag seminimal mungkin. Jika menggunakan tag, agar tidak terlalu duplicate content sebaiknya dibatasi menggunakan 3-5 tag saja.

Baru itu saja yang tak inget, kalo ada yang kelupaan nanti tak tambahin lagi. Semoga membantu.

0 comments:

 
Tutorial Seo Blogger | Cara Membuat Blog di Blogspot Gratis 2014 Support Blogger Info Seo Privacy Policy