Cara mengetahui blog yang do follow

Blog milik sendiri :

1. Templates Standar (belum dimodifikasi), maka dipastikan BELUM Do Follow.
2. Templates Modifikasi, maka yang harus dilakukan adalah melakukan cara yang saya sebutkan diatas sesuai dengan Hosting Blog-nya masing-masing. Kesimpulannya adalah mudah saja. Jika masih ada attribute rel="nofollow", maka BELUM Do Follow. Dan jika sebaliknya, jika setelah melakukan cara diatas tidak ditemukan attribute rel="nofollow", maka Blog kita SUDAH Do Follow. That's it :)

Blog milik orang lain :

1. Tentu cara terbaik adalah dengan bertanya kepada pemiliknya, atau dengan melihat apakah di Blognya tertera semacam isyarat -dengan banner misalnya, bahwa blog tersebut DO Follow.
2. Dengan melihat source code pada blog tersebut. Lihat pada Halaman POSTING yang SUDAH BERISI KOMENTAR, bukan pada halaman utama. Tujuannya tentu saja, apakah komentar tersebut di beri backlink atau tidak. Jika menggunakan FireFox, kawan-kawan bisa 'klik kanan' pada badan blog, pilih View Page Source. Lalu telusuri terus kebawah sampai menemukan letak kode URL Alamat pemberi komentar. Jika tertulis seperti berikut, maka Blog tersebut Do Follow :
<a href='URL-pemberi-komentar'>NAMA-pemberi-komentar</a>
Dan jika seperti berikut maka blog tersebut belum Do Follow :
<a href='URL-pemberi-komentar' rel='nofollow'>NAMA-pemberi-komentar</a>
Pemberian Backlink oleh blog Do Follow, hanya jika komentar diberi identitas Alamat/URL Blog. Namun jika dengan Akun Blogger, maka Backlink tidak akan sampai pada Blog, tetapi pada halaman Profil kita.

1 comments:

Bontang08 said...

ok deh tahnxs infonya sob........

http://dedepurnama.blogspot.com

 
Tutorial Seo Blogger | Cara Membuat Blog di Blogspot Gratis 2014 Support Blogger Info Seo Privacy Policy