Cara memasang banner di header blog

Mungkin pernah ada yang mengalami kesulitan bagaimana cara memasang banner di header blog di blogger :) , Itu karena area header pada blog di blogger dikunci! jadi kita tidak bisa menambahkan widget di area ini. jadi pada area ini hanya diperbolehkan merubah judul dan deskripsi. yang jadi permasalahan kadang kita ingin menambahkan komponen baru pada area ini terutama bagi para blogger yang memasang iklan PPC (seperti adsense), dan ingin mengaplikasikan template "leader board". Agar area header ini dapat di modifikasi dan ditambahkan komponen lain selain judul dan deskripsi lakuan langkah2 dibawah ini:

Untuk langkah pertama anda Login dulu ke Blogger, setelah masuk menu dasbor klik TATA LETAK >> EDIT HTML, pada kolom EDIT TEMPLATE backup terlebih dahulu template anda lalu cari kode dibawah ini:
<div id='header-wrapper'>
Nah sekarang lihat koding-koding dibawahnya. disana terdapat variabel-variabel yang anda bisa rubah, dengan tujuan agar area ini dapat di modifikasi, variabel-variabelnya antara lain: maxwidgets='nilai', rubah nilai variabel ini oleh anda, misalkan nilainya diisi tiga, berarti komponen maksimal yang dapat di tempatkan pada area ini adalah 3 komponen. showaddelement='nilai', nilai default dari varibel ini adalah 'no', rubah menjadi 'yes'.locked='nilai', nilai default dari varibel ini adalah 'true', rubah menjadi 'false'Save Template. dan lihat hasilnya pada jendela TATA LETAK!

1 comments:

Aditya Putra said...

Makasih atas Tutornya sangat membantu . . . kunjung balik za . . . .

 
Tutorial Seo Blogger | Cara Membuat Blog di Blogspot Gratis 2014 Support Blogger Info Seo Privacy Policy